Berefleksi Berdamai dengan Masa Lalu

Beberapa waktu yang lalu di tempat kerjaku diadakan semacam assesment untuk pegawai-pegawainya, entah tujuannya apa. Namun, di satu sesi assesment, sesi terakhir wawancara dengan psikolog, salah seorang psikolog di akhir wawancara memberikan sepatah kata yang intinya adalah aku harus berdamai dengan masa lalu. Tidak ada yang salah dengan masa laluku, bagiku masa kecilku cukup menyenangkan,… Read More Berefleksi Berdamai dengan Masa Lalu

. Transisi, adaptasi, atau apalah itu…

Sebenarnya tulisan ini bermaksud bercerita mengenai pengalaman hari pertama saya di tempat kerja baru, nggak baru-baru amat sih, orang masih di gedung yang sama, cuma kali ini saya dipindahkan di bagian lain. 2 tahun sudah saya bekerja sebagai PNS di suatu kementerian yang pekerjaannya menangani urusan perempuan dan anak ( tebak hayoo apa…). Selama 2… Read More . Transisi, adaptasi, atau apalah itu…

Semesta di dalam Dada dan Pikiran

Bung Hatta pernah dibuang ke Digul pada waktu zaman penjajahan Belanda dulu. Apa yang dirasakan beliau, sedih? sudah pasti, takut entahlah. Digul sendiri kala itu merupakan sebuah terpencil di Papua sana, penyakit Malaria kerap mengintai para tawanan yang dibuang oleh belanda ke sana. Namun, kala itu untuk menguatkan dirinya dan teman-temannya, Bung Hatta berkata ”… Read More Semesta di dalam Dada dan Pikiran

Baper…

Akhir-akhir ini saya sering uring-uringan di kantor, gampang marah-marah dan kebawa perasaan atau kalau istilah anak zaman sekarang Baper ( bawa perasaan),kebaperan saya ini pun membuat saya merasa produktifitas saya berkurang, kerjaan saya cuma bengong, duduk di depan komputer, buka FB, scroll2 gak jelas, buka handphone cuma buka path dan instagram sekilas, abis itu udah.… Read More Baper…

Menulis kembali

Akhir bulan juni lalu, saya sempat memiliki keinginan untuk mulai menulis blog kembali, dan niatan itu akan saya mulai di bulan Juli nanti, dimana setiap harinya saya akan menuliskan kejadian atau hal-hal yang saya anggap (penting) untuk dituliskan. Tapi…bfttt…masuk bulan juli tanggal 1, angan-angan tersebut meluap ke angkasa, tiba-tiba saya lupa akan janji saya tersebut,… Read More Menulis kembali

Mati pelan-pelan atau pelan-pelan mati

Baru aku sadari sekarang ini selain racun, benda tajam atau sesuatu apapun yang berbahaya yang sekiranya dapat membahayakan nyawa seseorang ada satu hal lagi yang pelan-pelan dapat membunuhmu, mungkin tidak secara fisik tetapi mental. wow…sound spooky right? yeahh…dan hal itu iyalah berdiam diri di rumah dan tidak melakukan apa-apa. Ketika tidak ada sesuatu yang dapat… Read More Mati pelan-pelan atau pelan-pelan mati